keterangan
Bliss Park

Rabu, 29 April 2015

Sekda Beltim: PNS Tidak Boleh Berpolitik

Manggar, Beltim – Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Talafuddin minta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Beltim dapat menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 ini.

Hal itu disampaikan Talafuddin usai mengikuti upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke XIX yang berlangsung di halaman kantor Bupati Beltim, Senin (27/4).

“PNS atau pegawai di lingkungan pemkab Beltim harus menjaga netralitas dan bekerja secara profesional. Tidak boleh aktif mendukung salah satu calon bupati atau calon wabup. Undang-Undang kan mengatur begitu,” kata Sekda.

Talafuddin menuturkan hingga saat ini belum ada laporan keterlibatan PNS dalam kegiatan politik.

"Sampai saat ini belum ada," katanya.

Sebelumnya dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Beltim Zarkani yang membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa PNS di daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak dapat menjaga netralitas.

“Dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah, PNS diminta untuk menjaga netralitas, menjaga ketertiban dan keamanan serta mempersiapkan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya. (VER)

0 komentar:

Posting Komentar