keterangan
Bliss Park

Kamis, 30 April 2015

Optimisme Yamaha Membumbung di Jerez

JEREZ – Jelang ajang balap MotoGP musim 2015 yang dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Tim Movistar Yamaha datang dengan optimisme membumbung. Rasa optimisme Tim Yamaha didapat dari serangkaian rentetan hasil apik yang mereka peroleh pada tiga serie awal sebelum akhirnya kembali ke Eropa.

Kondisi kurang baik performa Repsol Honda, rival utama mereka, dapat di manfaatkan dengan baik oleh Yamaha dalam perburuan gelar musim ini. Performa kurang baik ini di karenakan salah satu pembalap dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa harus absen dalam beberapa serie akibat menjalani operasi arm pump. Marc Marquez yang sebelumnya naik podium di serie kedua di Austin, Texas harus menjalani operasi pada jarinya usai mengalami kecelakaan saat berduel dengan mentornya yang sekaligus idolanya Valentino Rossi dalam memperebutkan posisi satu dua pada serie ketiga di Argentina.

The Doctor yang sedang menggila di tiga serie balapan menatap Jerez dengan rasa optimis tinggi. Valentino Rossi selalu berada di atas podium dengan dua kali keluar sebagai juara. Apalagi, jika The Doctor berhasil menjadi yang tercepat dan naik podium di Sirkuit Jerez yang memiliki panjang lintasan 4.428 meter, maka Rossi akan mencapai rekor podium yang ke-200.

Namun hal ini berbanding terbalik dengan rekan setimnya di Tim Movistar Yamaha Jorge Lorenzo yang sejauh ini belum sama sekali naik podium musim ini. Meski Lorenzo dapat selalu mendulang poin disetiap serie, namum belum membuat dirinya berada di tiga besar.

Sederet hasil positif di tiga serie sebelumnya membuat Yamaha begitu optimis dapat menjaga performa duo rider mereka. Hal itu diucapkan Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli.

“Kembali ke Eropa setelah melewati tiga race dengan baik selalu menyenangkan, apalagi sekarang kami sedang memimpin. Membalap di Jerez selalu memberikan rasa spesial, atmosfer di sana begitu mengagumkan,” ucap Meregalli, seperti dilaporkan PaddockTalk, Kamis (30/4/2015).

“Pembalap kami sedang berada di puncak performa dan level kompetitif motor YZR-M1 sangat baik, jadi kami sudah tak sabar untuk memulai akhir pekan dengan sebaik mungkin. Kami sangat optimis meneruskan performa sejak di Argentina,” tambahnya.

Selain The Doctor yang sedang memimpin klasemen sementara pembalap dengan 66 poin, terpaut enam poin dari Andrea Dovizioso, Yamaha juga memuncaki klasifika sementara pabrikan. Uniknya, selisih poin yang terpampang dengan Ducati pun sama, enam poin.(ist)

0 komentar:

Posting Komentar