keterangan
Bliss Park

Jumat, 15 Mei 2015

KAPOLRES PIMPIN PROGRAM POS KHIDMAT DI MASJID AL MUBAROK-PATRANG


POLRES JEMBER – Seusai on air di Radio Prosalina Jember untuk memberikan himbauan kepada masyarakat Jember terkait pengumuman hasil ujian nasional TA 2014/2015 tingkat SMA/SMK/Sederajat Kabupaten Jember, Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif,SH.SIK melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid Al Mubarok Kecamatan Patrang, Jember, Jumat (15/5/2015).

Begitu selesai sholat berjemaah, Kapolres Jember mengisinya dengan Program Pos Khidmat (Polisi Ceramah Kamtibmas Selesai Sholat Jumat) yang rutin diadakan pada setiap hari Jumat.

Program Pos Khidmat ini diikuti oleh para Ulama/tokoh agama dan warga sekitar yang berjumlah lebih kurang 300 jemaah. Sementara dari Polres Jember Kapolsek Patrang AKP Bambang Setiawan, SH bersama Kasubbaghumas AKP Dono Sugiarto, SH, Kasubbagsarpras dan Kasubbagminpers turut hadir mendampingi Kapolres.


Di hadapan para tokoh ulama/agama dan ratusan jemaah, Kapolres Jember memberikan ceramah tentang pesan-pesan Kamtibmas. Seperti pelaksanaan program Pos Khidmat- Pos Khidmat sebelumnya, Kapolres selalu menyampaikan keberhasilan pengungkapan kasus-kasus kriminal oleh Polres Jember dan polsek jajarannya.

Seperti pengungkapan kasus pembunuhan, perampokan, narkoba, dan prostitusi online termasuk kasus konvensional seperti curas, curat dan curanmor yang terungkap pada rentang waktu empat bulan terakhir ini. Dalam hal ini, Kapolres menyampaikan terima karena atas peran dan informasi dari masyarakat sehingga semua kasus kriminal ini dapat terungkap. Seperti halnya pembunuhan yang berawal dari bentrokan antar kelompok remaja di Tanggul, dan pembunuhan oleh istri terhadap suami di kecamatan Mayang. 

Begitupun pengungkapan kasus uang palsu senilai Rp. 12.2 M, dan kasus narkoba dengan total babarang-bukti sebesar 40 gram sabu dan 150 ribu butir pil dextromethorphan dan hexaphenidil. Di mana ribuan pil obat keras ini akan sangat berbahaya terhadap perkembangan mental jika dibiarkan beredar bebas di masyarakat.

Sampai pukul 12.30 WIB acara ini pun diakhiri dengan ucapan terima kasih dilanjutkan dengan memberikan bingkisan kepada Takmir Masjid Al Mubarok sebagai wujud silaturrahmi, sekaligus sebagai sarana kontak untuk mempererat hubungan antara Polri, ulama dan masyarakat. Selanjutnya untuk mengabadikan momen ini, Kapolres mengajak Takmir Majid bersama warga untuk foto bersama.//

0 komentar:

Posting Komentar