keterangan
Bliss Park

Selasa, 05 Mei 2015

Linda Terpilih Jadi Ketua IBI

Manggar, Beltim – Linda S.SPi terpilih sebagai Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Belitung Timur (Beltim) masa bakti 2015 – 2020. Linda terpilih melalui voting suara pemilihan Ketua IBI dalam Musyawarah Cabang (Muscab) III Kabupaten Beltim yang berlangsung di Auditorium Zahari MZ Komplek Perkantoran Pemerintah Terpadu, Selasa (5/5).

Ketua Panitia Muscab IBI Kabupaten Beltim, Supeni menjelaskan Bidan Linda berhasil memperoleh 6 suara dari 14 suara yang diperebutkan. Linda berhasil mengungguli 9 orang calon kandidat Ketua IBI lainnya.

“Setiap suara mewakili 10 orang anggota IBI yang terdaftar. Yang terdaftar mengikuti Muscab III ini ada sekita 181 orang bidan se-Kabupaten Beltim,” ujar Supeni.

Selain memilih Ketua IBI masa bakti 2015 – 2020, Muscab III yang dibuka oleh Wakil Bupati Beltim Zarkani Mukri ini juga meneraokan Rencana Kerja Strategis (Rensta) IBI 2013-2018. Muscab IBI juga berencana membentuk Kepengurusan Ranting IBI di setiap kecamatan.

“Ke depan dalam waktu dekat ini kita juga akan melaksanakan program Bidan Delim untuk setiap bidan praktek mandiri. Kita juga akan meneruskan kerja sama dengan BPJS untuk bidan praktek,” terang Supeni.

Ketua IBI terpilih Kabupaten Beltim, Linda mengungkapkan sebagai organisasi yang mulia, IBI Kabupaten Beltim bercita-cita untuk menghapus angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Beltim. Tahun 2014 lalu, angka kematian ibu dan anak di Kabupaten Beltim berhasil turun menjadi 1 jiwa, Ia berharap dimasa kepemimpinannya Ia akan mampu menurunkan angkat tersebut.

“Selaku Ketua IBI saya meminta dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat. Kami ingin untuk berbuat bagi bidan se-Kabupaten Beltim untuk meningkatkan komptensi bidan di era globalisasi. Saya berharap IBI akan menjadi organisasi yang solid dan kompeten, sebagai lini terdepan pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Linda.

Linda yang menjabat sebagai Kepala Puskemas Manggar ini juga berencana untuk memberikan dan mengadakan pendidikan dan pelatihan bagi anggota IBI Kabupaten Beltim melalui seminar dan workshop. “Nanti kita akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, organisasi kewanitaan, pemuda serta pihak terkait untuk memberikan pelatihan bagi bidan yang ada di Beltim. Tujuan kita hanya satu untuk meningkatkan profesionalisme pelayanan kepada masyarakat,” tutup Linda. @2!

0 komentar:

Posting Komentar