keterangan
Bliss Park

Senin, 18 Mei 2015

Silaturahmi Klub Motor Tua

Manggar, Beltim - Scooter In Manggar Club (SIM-C), komunitas vespa yang baru berdiri pada tanggal 04 -04-2015, menggelar silaturahmi / kopi darat bersama sejumlah klub motor vespa dan CB yang ada di Belitung dan Belitung Timur antara lain Belitung Timur Scooterist (Betis), Belitung Lawas Community (Belaty) chapter Tanjungpandan, Damar dan Manggar, dan Drop Out Scooter (D.O.S) belitung.

Acara yang digelar di Warkop Masbro-Kulong Minyak Manggar Belitung Timur pada hari sabtu lalu (16-05-2015), merupakan kali pertama bagi SIM-C mengadakan acara silaturahmi antar klub motor antik dengan maksud dan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama pecinta motor lawas se-Belitung, ucap Bayu Guntara selaku Ketua Klub motor vespa SIM-C saat ditemui seusai acara.

Bayu juga menuturkan bahwa gelaran ini selain untuk menyambut kunjungan komunitas vespa dan CB dari Tanjungpandan sekaligus untuk memperkenalkan SIM-C yang baru berdiri kepada klub motor lainnya tanpa bermaksud membuat persaingan dengan klub motor lain yang telah berdiri sebelumnya. Klub ini didirikan murni bertujuan untuk menyalurkan hobi sesama scooterist dan menambah saudara sebagaimana slogan vespa “Satu Vespa Sejuta Saudara”.

Kurang lebih 100-an motor antik turut hadir memeriahkan acara ini, dan tersusun rapi menghiasi jalan di seputaran Kulong Minyak terdiri dari motor vespa dan CB dengan berbagai jenis dan type. Beberapa kendaraan telah dimodifikasi dan dipasang aksesoris untuk mempercantik tampilan motor, serta ada sebagian yang tetap mempertahankan orisinalitas motor antik tersebut.



Vespa tergolong salah satu motor unik, dan bisa dikatakan merupakan motor sepanjang masa karena dari awal pembuatannya sampai saat ini masih terus diproduksi. “kalau saya punya kenangan tersendiri dengan vespa ini, sejak kecil telah mengenal vespa hingga saat ini masih sangat menggemari motor ini.” Ujar Indra, salah satu anggota klub yang hadir.


Acara yang terdiri dari sambutan dan perkenalan club oleh ketua SIM-C, pemotongan tumpeng, foto bersama dan Safety Ridding mengelilingi kota Manggar dengan rute perjalanan dari kolong minyak - pantai Lalang - pasar manggar-pantai Serdang, lalu berakhir di simpang kater sekaligus melepas rombongan motor yang berasal dari Tanjungpandan.(br)

0 komentar:

Posting Komentar